Asuhan keperawatan pada bayi dengan berat badan lahir rendah

Riwayat tumbuh kembang. Kenyataan ini sebetulnya jangan menjadikan orang tua patah semangat, karena kemajuan teknologi kedokteran dan didukung kemauan keras orang tua yang memiliki BBLR, maka bayi itu dapat bertahan hidup. Dengan tindakan ini dapat dicegah sekaligus mengatasi asfiksia sehingga memperkecil kematian bayi BBLR.

Di Indonesia anemia umumnya disebabkan oleh kekurangan zat besi, sehingga lebih dikenal dengan istilah Anemia Gizi Besi.

Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan bayi dengan BBLR. Infeksi local bayi cepat menjalar menjadi infeksi umum. Kunjungan pertama segera setelah diketahui adanya kehamilan.

Mungkin diperlukan tekanan jalan positif berkelanjutan menggunakan pipa endotrakea. Berikan obat — obatan sesuai dengan indikasi.

Asuhan Keperatan Pada Bayi Berat Badan Lahir Rendah

Hepar relatif besar, tetapi kurang berkembang, terutama pada bayi yang kecil. Malnutrisi pada awal kehamilan mengakibatkan terbentuknya organ-organ yang lebih kecil dengan ukuran sel normal dan jumlah sel yang kurang secara permanen, sedangkan malnutrisi pada kehamilan lanjut mengakibatkan terbentuk organ yang lebih kecil dengan jumlah sel yang cukup dan ukuran sel yang lebih kecil, sehingga dapat menimbulkan cacat bawaan.

Perawatan kulit Kulit bayi prematur sangat imatur dibandingkan bayi yang cukup bulan. Setelah minggu ke mulai terdapat perbedaan antara pertumbuhan janin laki-laki dan perempuan. Cadangan cairan dibatasi pada bayi praterm.

ASKEP / ASUHAN KEPERAWATAN / LP / LAPORAN PENDAHULUAN BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) NANDA NIC NOC

Ganggua yang menyebabkan tidak terpenuhinya gizi akan menyebabkan gangguan pada janin dan beresiko untuk melahirkan bayi BBLR.

Personal hygiene Bayi dimandikan dengan diseka 1 kali sehari dan kebersihan bayi dibantu oleh perawat dan ibu, popok diganti setiap kali popok basah oleh urin dan feses. Faktor ibu -Penyakit: Sepsis menyebakan jumlah trombosit menurun tetapi pada bayi pra term rentan trombosit normal mungkin hanya Sedangkan pada bayi lebih besar dapat diberi makan dalam posisi dipangku.

Kulit tipis, transparan, lanugo banyak, ubun-ubun dan sutura lebar 3. Ikterus Semua bayi prematur menjadi ikterus karena sistem enzim hatinya belum matur dan bilirubin tak berkonjugasi tidak dikonjugasikan secara efisien sampai hari berlalu.

Akhirnya dibutuhkan pernapasan buatan bila timbul gagal napas dengan pernapasan tekanan positif berkelanjutan. Pelarut yang digunakan untuk mengelupas plester juga harus dihindari karena cenderung mengeringkan dan membakar kulit lembut.

Suhu inkubator dikontrol oleh alat servomechanism.Bayi Berat Badan Lahir rendah A. PENGERTIAN Bayi berat badan lahir rendah adalah bayi dengan berat badan kurang dari gram pada waktu lahir. 23/3/ · A. DEFINISI Berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir yang berat badanya saat lahir kurang dari gr (sampai dengan gr).

ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN BERAT BADAN LAHIR RENDAH A. PENGERTIANBerat badan lahir rendah adalah bayi baru lahir dengan berat badan pada saat kelahiran kurang. pada by “a” dengan berat badan lahir rendah.

ASUHAN PADA BAYI DENGAN BERAT BADAN LAHIR RENDAH

bayi berat lahir rendah (bblr) dokumentasi hasil asuhan pada bayi “a” dengan. 23/3/ · A.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

KONSEP DASAR BERAT BADAN LAHIR RENDAH 1. Pengertian BBLR adalah bayi baru lahir dengan berat badan lahir kurang dari gram. Dahulu bati baru lahir. Kongres Kedokteran Perinatologi Eropa Ke-2,mendefinisikan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi yang dilahirkan dengan berat badan lahir £ gr dan Author: Putri UDM.

Asuhan Keperawatan Pada BAYI BERAT LAHIR RENDAH ( BBLR)
Asuhan keperawatan pada bayi dengan berat badan lahir rendah
Rated 0/5 based on 64 review